Oleh Averroes F Piliang

Era millennium dikenal dengan sebutan era informasi. Hal tersebut dapat dilihat dengan banyaknya penggunaan produk-produk yang berteknologi mutakhir. Salah satunya adalah penggunaan internet yang hari ini banyak digunakan dalam dunia bisnis dan perbankan. Berikut lima aplikasi windows yang berguna bagi para pebisnis dan orang-orang yang berkecimpung di dunia perbankan.

Spending Tracker (Developer: MH Riley). Dengan inferace yang intiuitif dan interaktif, Aplikasi ini memberikan gambaran tentang keuangan anda baik itu pendapatan maupun pengeluaran. Menariknya, aplikasi ini menyediakan berbagai macam tools yang mampu mengawasi dan memonitoring sistem keuangan anda. Bahkan, ada fitur tambahan berupa Dropbox-BackUps yang berguna dalam mengamankan setiap tranksaksi keuangan.

High Contrast Calculator (Developer: Jojitech). Aplikasi penghitung ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan yang lain. Memiliki display yang mampu disesuaikan dengan ukuran layar. Tombol-tombol dari kalkulator ini proporsional sehingga sangat bersesuaian dengan para professional semua usia (tidak ada hiasan pada tombol). Dan beruntungnya, aplikasi kalkulator ini gratis untuk didownload bagi setiap user.

Currency Converter + (Developer: Bessonov Kirill). Pada aplikasi windows ini, setiap orang yang membutuhkan informasi mengenai harga valuta asing terbaru sangat membutuhkannya. Hal ini disebabkan selain tampilannya yang nyaman, aplikasi ini didukung dengan adanya fitur valuta asing sebanyak 150 unit dan beberapa jenis logam mulia.Tak hanya tentang informasi terbaru, informasi yang lalu pun dapat dilihat di aplikasi ini.

Bitcoin miner (Developer: GroupFabric). Melalui aplikasi ini anda dapat membuat komputer atau laptop anda untuk menambang coin-coin dari bitcoin. Di lain hal aplikasi ini juga menyediakan layanan untuk menukar koin-koin tersebut ke mata uang dunia lainnya. Aplikasi bitcoin miner juga menyediakan layanan perhitungan hash dan setiap peluang yang dapat ditambang. Merupakan aplikasi yang harus dimiliki bagi para miner bitcoin.

Yahoo Finance (Developer: Yahoo). Aplikasi yang dibuat oleh Yahoo Inc ini merupakan kombinasi dari layanan informasi tentang kabar pasar dan saham yang ada di dunia. Selain itu, adapula kabar mengenai keuangan yang dapat membantu pengguna pada setiap investasi. Aplikasi ini sangat nyaman dan menyenangkan untuk digunakan karena layanan keuangan dari berbagai kategori yang atraktif dan interaktif dalam bentuk data deskriptif yang memungkinkan untuk dianalisis dengan mudah.

Posting Komentar

 
Top