Jenis Film   : Drama Adventure
Produser    : Frederica
Sutradara   : Endri Pelita Dharma Kesuma
Penulis       : Adept Widiarsa, Titien
                   Watimenna, Raden Wahyu 
                   Ninggrat
Produksi     : Falcon Pictures
Pemeran :
Arifin Putra Sebagai Banjar
Chicco Jerikho sebagi Geri
Tatjana Saphira sebagai Lintang
Abimana Aryasatya sebagai Wicak
Ge Pamungkas sebagai Daus.
Lainnya : Arne Luiting, Robin Hagens, Agung Adijana, Raoul Wijsma, Herman Winterberg.

Sinopsis

Bercerita tentang lima orang mahasiswa asal Indonesia yang menimba ilmu di Belanda. Mereka adalah Lintang (Tatnaja Saphira), Banjar (Arifin Putra), Wicak (Abimana Aryasastya), Daus (Ge Pamungkas), dan Geri (Chicco Jerikho). Seluruhnya merupakan mahasiswa asal Indonesia yang sedang mengejar Studinya di Belanda.

Mereka secara tak terduga saling bertemu dan bersahabat. Sejak bersahabat, kelimanya mulai berbagi tawa dan juga kepedihan bersama-sama. Masalah kemudain muncul ketika keempat sahabat itu mulai memperebutkan Lintang. pada saat yang sama, hubungan Lintang dengan pacar Belanda-nya terancam bubar, karena dia juga mearuh perasaan kepada salah satu temannya. Persahabatan berubah menjadi rumut dan hubungan mereka diuji.




Ulasan

Film ini sangat berwarna, hal tersebut diisi melalui karakter-karakter yang berbeda diantara kelima sahabat ini, cerita para pelajar Indonesia yang menlanjutkan pendidikannya di Negeri kincir angin ini juga sangat menarik dengan masing-masing konsentrasi yang berbeda di Universitas yang berbeda, sehingga mereka menjalani persahabatan yang harus dipisahkan oleh kota yang berbeda, namun hal tersebut tidak menjadi halangan untuk menjaga persahabatan.

Lima sahabat yang diantaranya ada satu perempuan tentulah sulit menghindari akan kehadiran cinta dikehidupan mereka, tanpa harus menyatakan diantara empat laki-laki yang bersahabat tersebut sudah saling mengetahui bahwa mereka juga menaru hati pada sahabatnya lintang. Namun ada yang berani menunjukkan sikapnya ada pula yang tidak.

Dalam film ini masing-masing memiliki peran yang penting, namun ada dimana situasi Lintang diposisikan sebagai orang penentu sebagai pihak yang harus memilih, disini akan tampak bagai mana seorang lintang menilai sahabat-sahabatnya.

Film ini sebaiknya wajib ditonton bagi mereka yang punya semangat dan cita-cita melanjutkan pendidikannya ke Benua Eropa, banyak hal-hal yang menjadi informasi baik dari segi budaya, sosial, serta pengalaman pengalaman bertahan hidup di Negeri orang. Film ini juga dapan membangkitkan motivasi para pemuda untuk belajar setinggi-tingginya.

Posting Komentar

 
Top